Selamat datang di Blog Nora'Creativity™; .Com

Cara Mudah Mengatur Jarak Spasi Judul Posting Blog Pada Halaman Label Blog

Senin, 10 September 20120 komentar


Cara Mengatur Jarak Spasi Judul Posting Blog Pada Halaman Label Blog   - Pada posting ini Ahyar Blog akan memperkenalkan cara untuk memudahkan pengunjung blog mengetahui artikel-artikel yang ada dalam blog. Tips ini barusan Ahyar Blog dapat dari hasil utak atik kode template blog sendiri. Tips ini merupakan salah satu cara dari beberapa metode untuk menampilkan judul posting blog. Cara ini dikenal dengan istilah Label. Fungsi Label blog hampir sama dengan manfaat daftar isi blog yang dibuat dari gadget HTML/Javascript blog. Akan tetapi kedua metode ini mempunyai perbedaan yaitu kalau pada daftar isi, apabila mengklick teks yang sudah ditetapkan sebagai teks Url judul posting maka yang akan muncul adalah halaman posting sesuai judul teks url tersebut. Sedangkan pada Label apabila mengklick teks yang sudah ditetapkan sebagai label blog maka yang akan muncul adalah semua label yang ditetapkan sama akan tampil pada satu halaman sesuai jumlah  judul posting yang ditetapkan dengan label yang sama.

Cara membuat label blog yaitu dengan menulis teks pada text box label yang berada pada bagian kiri bawah halaman posting blog. Satu nama label dapat ditetapkan lebih dari satu judul posting blog. Untuk lebih jelasnya tampilan label perhatikan gambar di bawah ini yang merupakan tampilan beberapa judul posting dari satu jenis label blog

 

Sedangkan pengaturan jarak spasi judul posting label blog, bloger harus melakukan tahapan pertama yaitu membuat atau menambah kode pada template untuk dapat menampilkan hanya judul posting saja pada halaman label blog dengan mengikuti artikelnya di sini.
Cara pengaturan jarak spasi judul posting blog pada label blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:

1. Sign in di blog

2. Klick Rancangan

3. Klick Edit HTML

5. Download Template Lengkap bila diperlukan

6. Cari kode di bawah ini.

.date-outer {
  position: relative;
  margin: $(date.space) 0 10px;
  padding: 0 7px;


Catatan:


Ganti angka berwarna kuning sesuai dengan jarak yang diinginkan
7. Cari lagi kode berikut ini

post-outer {
  padding-bottom: 10px;
}

8. Ganti angka 10 kode kedua sesuai dengan angka 10 yang dirubah pada kode pertama 

9. Klick Simpan template untuk menyimpan perubahan

10. Klick lihat blog untuk melihat hasilnya.

Selamat mencoba..
Semoga bermanfaat
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : JokoRowoTlogoRejo | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Nora'Creativity™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by ! Bakalan-Tlogorejo-City
Proudly powered by Blogger